Kamis, 24 Februari 2011

ANTARA KEKASIH DAN SAHABAT


Wahai sahabat…tahukah engkau
Rangkaian kata Kau ucapkan waktu itu
Buat Aku bertanya selalu
Hingga muncul keraguan di hati

Terlintas sejuta tanya di benakku
Yang Aku sendiri tak tahu
Di mana Aku dapat menemukan
Jawaban semua pertanyaan itu

Ah…Aku tak tahu kenapa tanya itu muncul saat ini
Saat hati terlanjur ‘ku serahkan untukmu
Hati yang dulu begitu mempercayai cintanya padaku
Kini ragu karena ucapanmu itu

Sahabat Aku tahu kau tak rela bila Aku bersamanya
Aku harus bagaimana ?
Hati dah dipenuhi dengan namanya
Benarkah penilaianmu tentang dirinya itu
Atau hanya satu bentuk kekhawatiranmu
Sebagai sahabat dekatku

Ya Allah jalan manakah yang Aku tempuh ?
Saat ini Aku benar – benar bimbang
Tak tahu harus berbuat apa

Ya Allah ku mohon petunjuk darimu
Untuk terlepas dari semua kebimbangan ini
Tanpa harus menyakiti keduanya
Kekasih yang kucintai dan sahabat yang kusayangi

By Erlyana Sari



LIHATLAH AKU LEBIH DEKAT


Di ujung duri
Kucoba tegak berdiri
Sunyi hakiki Bunyi abadi
Menyandarkan diri kepilar
Langit pun menggelegar
Aku tak paham, mengapa layang – layang yang sobek itu
Masih kuasa menjatuhkan bintang

Titik dimana aku harus berdiri
Ternyata pusat semesta
Bahkan tangga ke surga akan berdiri di tempat ini
Memang aku terlambat tahu
Hingga jasad terasa hanyalah kelopak duka

Tapi aku masih punya sisa gerak
Meski bergerak mungkin kurang bernilai
Nyawapun terasa kental tiba – tiba
Saat heningmu yang kencana
Meranggas  was – was yang lebat bunga
Demi amanat………
Telah kujemput langkah udara
Kuintip bintang biduk yang masih seperti sedia kala
Dan aku tak menyesali perjalanan ini
Karena kehidupan adalah perjuangan
Aku yakin………..,
Tuhan akan memberiku jalan


Dan inilah istanaku sekarang
Aku tak ingin bersembunyi, lantaran aku tak ingin kalah
Dan tak ingin mengalahkan
Bukankah semua benih sama tumbuh dari satu bisikan ?
Kemudian lihatlah aku lebih dekat lagi
Akan kuselesaikan hidup dibawah jantung angin
Sebagai tanda kemenanganku !


By Erlyana Sari

ANTARA TEMAN AND KEKASIH

Banyak tanya dalam hati
Sejak kubaca kata hatimu
Menggambarkan kesamaan yang terjadi padaku
Jalan-jalan yang ku lewati
Begitu rumit teka teki misteri kehidupan
Liku-liku terjal jurang
Tuk meraih impian hidup nan abadi

Hari yang ku lewati
Terselimutkan dosa
Teman yang selama ini di hati
Menutup buta mata hatiku
Akan cinta yang selama ini aku cipta
Berbaur akan kasih sayang aku melupakan semuanya

Hariku penuh penyesalan
Mampukah lalui hari panjangku
Ya…rabbi berikan kekuatan tuk kembali
Tuk lewati semuanya
Demi hidup nan abadi
Jalan yang kau ridhoi

                        By: Saifudin Kartika


TERSURAT UNTUKKU

Bisikan angina malam
Mengenang massa nan dalam
Tajuk dalam genggaman
Terpaku dalam lamunan
Khayalan akan hari nan indahtertelan kejahatan hati
Tak mampu kuasai diri
Terjerat dalam ikatan api
Menggema dalam pengampunan
Jalan tuk kembali tiada
Terrajuk kata maaf dari hati
Kan ku gapai mimpi
Jalan yang terang…….
                       
By : Saifudin Kartika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar