Senin, 21 Februari 2011

Serah Terima Kapolres Sragen

Di tengah-tengah pergolakan Sragen saat ini, mutasi pimpinan di kepolisian yang ada di Kabupaten Sragen terjadi. AKBP Drs Jawari SH, Kapolres Sragen digantikan oleh AKBP Ida Bagus KD Putra Narendra SIK MSi. Acara serah terima jabatan dilaksanakan pada 11 Mei 2010 lalu.
Acara yang dilakukan di Mapolre Sragen tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah, Pejabat dinas/instansi di lingkungan Pemkab Sragen, unsur Pimpinan TNI, serta Organisasi Wanita. Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolwil Surakarta, Kombes Pol Erry Subagyo.
Dalam amanatnya, Kapolwil megatakan ditinjau dari berbagai aspek kondisi wilayah, Kabupaten Sragen merupakan daerah yang potensial dijajaran kepolisian wilayah Surakarta. Karena Sragen merupakan gerbang pintu masuk dan keluar Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur. Sehingga memerlukan perhatian tersendiri guna terciptanya iklim yang kondusif di segala bidang, khususnya bagi kawasan Jawa Tengah bagian timur.
Lebih lanjut Kapolwil mangatakan Kapolres Sragen beserta jajarannya untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan profesoalisme. Dalam upaya menegakkan hukum, memberikan perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat. Sehingga harapan masyarakat yang menghendaki hadirnya sosok Polri yang profesional, santun dan berwibawa dapat segera terwujud. Kepada seluruh Perwira, Bintara dan seluruh Pagawai Negeri Sipil Polri jajaran Polres Sragen ia berharap dukungan dan kerjasama. Seperti yang telah diberikan pada masa kepemimpinan pejabat lama dan hendaknya dapat diteruskan serta ditindaklanjuti kepada pejabat baru.
Kapolwil berpesan pergantian pimpinan ini sebagai momentum untuk memacu, meningkatkan kembali semangat kerja dan disiplin dalam melaksanakan pengabdian. Selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum dalam memberikan pengabdian terbaik pada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional dan bermoral. Ditambahkannya, saat ini Jawari dimutasi ke Mabes Polri, sedangkan Kapolres baru (Ida Bagus KD Putra Narendra) sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Sorong, Papua barat.
Terpisah, Ida Bagus KD Putra Narendra mengaku tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Sragen tidak ringan. Ia berkomitmen melanjutkan tugas Kapolres sebelumnya dengan koridor yang ada. Pada kenyataannya, tugas yang dihadapi oleh Kapolres baru ini memang sudah menunggu. Karena pada hari itu juga terjadi aksi unjuk rasa menuntut penuntasan kasus ijazah palsu yang dilakukan di Pemda Sragen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar